Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Desain Undangan Pernikahan yang Keren

 Undangan pernikahan, merupakan salah satu komponen yang harus dibuat sebagus mungkin. Pasalnya, undangan tersebut digunakan untuk mengundang sanak saudara dalam momen yang hanya terjadi satu kali dalam hidup. Maka, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips membuat desain undangan pernikahan agar bagus.



Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan desain undangan pernikahan yang sangat baik dan layak untuk disebar pada keluarga serta sanak saudara. Biasanya, ketika undangan pernikahan dibuat dengan sangat baik, pasti orang yang diundang akan tergerak untuk mendatangi pernikahan yang dilakukan.

Penasaran bagaimana tipsnya? Berikut ini informasi lengkap mengenainya.

1. Memilih Style Sesuai dengan Konsep Wedding

Setiap undangan pernikahan, biasanya memiliki style tertentu. Style tersebut, terkadang disesuaikan dengan konsep pernikahan yang dilakukan. Dengan kata lain, style undangan pernikahan harus didesain khusus sesuai dengan genre ataupun tema wedding.

Ada beberapa style yang biasanya dipakai. Beberapa di antaranya yakni tradisional, elegan, art deco, retro abad pertengahan, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu memilih salah satunya saja agar memiliki undangan pernikahan yang bagus dan juga unik.

2. Memilih Tipografi yang Tidak Mempunyai Batas Waktu

Suatu font bisa sangat mempengaruhi desain undangan. Kalau salah, biasanya desain undangan jadi hancur dan tidak menarik lagi. Ada baiknya, jauhi style menulis ‘di luar sana’. Selain itu, pilihlah tipografi yang tahan lama.

Misalnya saja, menggunakan klasik formal seperti Caslon dan Fournier bisa digunakan untuk desain undangan pernikahan. Atau jika tidak, kamu bisa menggunakan Manglayang Script dan Allura agar sesuai dengan banyak tema desain undangan. Harap menghindari font seperti grunge, spidol, dan font yang sulit.

Di satu sisi, mungkin terlihat keren. Tapi di sisi lain, undangan pernikahan yang kamu miliki akan terlihat informal dan tampak seperti flyer.

3. Pertimbangkan Kepraktisan

Hal lain yang perlu dipertimbangkan yakni dari sisi kepraktisan. Memang, ini merupakan sesuatu yang cukup membosankan, tapi merupakan hal penting untuk dipertimbangkan. Kamu bisa mempertimbangkan dimensi yang digunakan. Kemudian, pertimbangkan juga akan menggunakan lanscape atau potrait.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih bagaimana undangan tersebut akan dicetak. Yang tak kalah penting, tentu saja tentang di mana undangan tersebut akan dicetak. Lebih baik, gunakan tempat percetakan undangan pernikahan yang memang sudah berpengalaman dan sudah terbukti berkualitas.

Dengan begitu, desain undangan pernikahan yang kamu buat, bisa sangat bagus, unik, dan berkualitas. Hampir bisa dipastikan, tamu undangan yang mendapatkan desain undangan pernikahan tersebut akan datang karena pemiliknya sudah rela mendesain model undangan sebaik mungkin.

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Desain Undangan Pernikahan yang Keren"